327 views

Duka Sang The Doctor

Kabar Smart-Valentino Rossi kembali menelan pahit karena gagal menuntaskan balapan Moto Gp 2020 sampai di garis finis. Sang The Doctor Valentino Rossi jatuh sebelum balapan genap satu putaran.

“Ini sangat memalukan. Kecelakaan yang terjadi di tikungan pertama adalah yang terparah. Saya tidak bisa merasakan motornya atau melakukan putaran. Sekarang saya dalam moment yang sulit,” kata Rossi di kutip dari Detik.Com.

Kecelakaan yang dialami Rossi di sirkuit Le Mans menambah panjang daftar kisah buruk rider Italia itu di Moto Gp 2020. Dia kini sudah tiga kali berturut-turut gagal menuntaskan balapan. Sementara jika di total dengan seluruh musim ini, Rossi sudah empat kali gagal finis.

Kondisi aspal yang tidak terlalu basah adalah salah satu faktor Rossi terjatuh. Pembalap 41 tahun itu mengakui penggunaan ban saat kondidi trek yang tidak terlalu basah mempengaruhinya.

“Jika kami berkendara dengan ban hujan, tapi tidak sepenuhnya basah, maka kami memiliki masalah. Sebaliknya, kami juga menderita saat kami berkendara dengan ban kering tapi tidak sepenuhnya kering,” kata Rossi seperti di kutip speedweek.

Ke depan, pembalap asal Italia itu optimis. Rossi mengatakan akan berusaha keras di balapan selanjutnya .

Jika anda melihat masa lalu, itu adalah akhir pekan yang sulit untuk saya. Tapi kami akan menerima tantangan itu dengan mencoba untuk menjadi lebih kompetitif lagi,” ucap Rossi di kutip dari Detik.Com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *