334 views

Inilah Deretan Pembalap Kakak Beradik Di Ajang Moto GP 2020

Salah satu pasangan kakak beradik di kelas utama MotoGP 2020. Marc Marquez dan Alex Marquez.

Kabar Smart – Salah satu hal yang menarik pada ajang balapan MotoGP 2020 adalah bergabungnya juara dunia Moto2 Alex Marquez ke kelas utama MotoGP.

Lebih menariknya lagi Alex Marquez berada di tim yang sama dengan kakaknya yaitu peraih delapan kali juara dunia, Marc Marquez di tim Repsol Honda. Hal ini menambah daftar panjang pembalap bersaudara di ajang ini.

Penasaran siapa saja mereka?

  1. Alex Espargaro dan Pol Espargaro

Pembalap dengan nomor motor #44 yaitu Pol Espargaro dan Aleix Espargaro yang memiliki nomor motor #41 ternyata adalah kakak beradik. Namun berbeda nasib dengan Marquez bersaudara, keduanya harus berada di tim yang berbeda yaitu Pol Espargaro di rekrut oleh tim Aprilia Racing Team Gresini dan sang kakak masih tercatat sebagai pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing.

Hal menarik dari keduanya adalah pada balapan seri Valencia, Aleix Espargaro finis di posisi 9, sedangkan Pol Espargaro menempati posisi 10.

2. Valentino Rossi dan Luca Marini

Tidak banyak yang tau bahwa the Doctor Valentino Rossi mempunyai adik yang juga menjadi salah satu pembalap di ajang MotoGP khususnya pada kelas Moto2 yang bernama Luca Marini.

Berbeda dengan Espargaro bersaudara yang merupakan saudara kandung, Luca Marini dan Rossi merupakan saudara tiri. Mereka lahir dari ibu yang sama yaitu Stefania Palma. Sering kali keduanya saling memberikan selamat dan pelukan jika salah satu diantara mereka menempati podium.

Luca Marini bergabung dengan tim milik Valentino Rossi di Moto2 dan dikabarkan akan segera menyusul sang kakak di kelas utama MotoGP.

Itulah pembalap MotoGP yang memiliki saudara, pasti seru jika mereka harus berduel di lintasan MotoGP. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *