561 views

Berminat? TV Gulung Pertama di Dunia ini di Jual Seharga 1,2 M

Kabarsmart.id – Setelah dipamerkan di perhelatan teknologi Consumer Electronic Show (CES), LG akhirnya mulai memasarkan TV yang bisa digulung (rollable) secara komersil di Korea Selatan.

TV tersebut diberi nama LG Signature OLED R dan dikalim sebagai TV pertama di Dunia yang bisa digulung. Huruf “R” di nama TV tersebut merupakan kepanjangan dari roollable yang berarti bisa digulung.

Didesain dengan panel yang memiliki 65 inci dan bisa beroperasi dalam tiga mode, yakni full view, line view dan Zero view.

  1. Mode Full view

    Di mode Full view layar TV ini bisa dibentangkan secara penuh dan digunakan sebagaimana TV pada umumnya. Seperti, untuk streaming dan lain sebagainya.

  2. Mode Line View

    di mode Line view, pengguna bisa menggulung TV ini hingga tersisa bagian atas layarnya saja, sehingga bentuknya menyerupai panel horizontal yang ramping. Dalam mode ini pengguna bisa mengalihfungsikan TV untuk memainkan musik, menampilkan informasi waktu, pencahayaan, bingkai estetik yang bisa menyala dan masih banyak lagi.

  3. Mode Zero View

    Seperti namaya pengguna bisa menggulung dan menyembunyikan seluruh panel TV kedalam kotak penyimpanannya yang terbuat dari alumunium, sehingga layar TV tidak tampak sama sekali. Ketika beroperasi dalam mode ini, set TV berubah menjadi layaknya speaker Bluetooth dengan daya 100 watt.

Berminat?, LG Signature OLED R sudah mulai dijual di Korea Selatan,tapi bersiaplah merogoh kocek dalam-dalam karena harganya selangit. TV ini dijual dengan harga 100 juta won atau setara dengan 1,2 miliar rupiah. Belum diketahui apakah TV tersebut akan dipasarkan di negara lain atau tidak.

Yang jelas, LG memajang dan menjual TV tersebut di sekitar tujuh toko elektronik premium yang tersebar di beberapa wilayah di Korea Selatan, Kamis, 22/10/2020 (dikutip dari Kompas Tekno). (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *