693 views

Ini Pesan Ummu Fadhilah Di Hari Santri Nasional

Kabar Smart.id Tepat hari ini adalah Hari Santri Nasional 2020 yang mana sudah dirayakan ke 5 kali bertepatan tanggal 22 Oktober sejak disahkan secara nasional dan negara pada tahun 2015 lalu oleh Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal.

Sejarah Hari Santri Nasional sendiri bermula saat resolusi jihad yang dicetuskan oleh pendiri NU K.H Hasyim Asyari pada 22 Oktober 1945. Resolusi ini dalam rangka mencegah datangnya tentara NICA agar tak datang lagi.

Namun, karena saat ini masih dilanda pandemi di seluruh negeri, para santri tidak dapat merayakannya secara beramai untuk mencegah penyebaran virus.

Menyikapi hari santri Nasional, Guru TKIT Smart School Makassar Ummu Fadhilah S.Pd berharap pandemi ini bisa cepat berakhir dan proses pembelajaran bertatap muka bisa kembali digelar disekolah civitas SIT Smart School Makassar.

Selain itu, Ummu Fadhilah S.Pd mengungkapkan rasa syukurnya karena proses belajar mengajar tetap terlaksana dengan baik kendatipun melalui proses pembelajaran daring.

Kegiatan yang melibatkan siswa TK IT Smart School dalam proses belajar virtual tetap menekankan edukasi spiritual demi menciptakan generasi Baldatun toyyibatun warabbul ghofur,
tutup Ummu Fadhilah S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *