782 views

Sempat Tertunda, Pembangunan Masjid Smart School Akan Segera Dimulai

Kabar smart.id – Perencanaan pembangunan masjid di kompleks Smart School Makassar sempat tertunda beberapa bulan dikarenakan pandemi Corona. Seharusnya pembangunan masjid awal tahun tepatnya bulan Maret 2019.

Penentuan titik pembangunan masjid

Menurut Yasin ketua panitia pembangunan masjid, bahwa peletakan batu pertama ditargetkan bulan Maret namun kondisi yang tidak memungkinkan makanya diundur hingga akhir tahun. “Planning kami pelatakan batu pertama harusnya Maret, tapi karna pandemi dan situasi tidak memungkinkan kami undur” katanya.

Masjid dengan luas tanah 144 meter persegi rencanya akan dibangun dua lantai dengan model bangunan yang modern futuristik. Pembangunan ini menghabiskan anggaran biaya kurang lebih 1,7 miliar rupiah.

Masjid smart school dengan model futuristik

Anggaran tersebut menurut ketua panitia sudah termasuk pembangunan fasilitas dua asrama tahfidz. “selain masjid, dana itu sudah termasuk asrama tahfidz kapasitas 24 orang” ujarnya.

Masjid Smart School akan menjadi pusat pendididikan dan terbuka untuk umum. Dalam kesempatan ini juga Yasin mengajak para donatur untuk bersama-sama beramal jariyah agar pembangunan masjid ini cepat selesai.

“kami panitia membuka dan mengajak pada masyarakat yang pingin menjadi donatur sebagai amal jariyah pembangunan masjid, silahkan menghubungi panitia” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *