278 views

Dicecar Pertanyaan Tajam, HIPERMATA dan Aktivis Takalar Nilai M Firdaus Dg Manye, Sangat Cerdas

Kabarsmart.id_|| Tokoh profesional dan pemerhati Takalar, yang didampingi oleh komunitas SahabatTAKALAR, bertemu dengan anggota dan pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA) dan para aktivis yang ada di Kabupaten Takalar, di kafe Umbo, Jl. Mappajalling Dg. Kawang, Kalabbirang, Pattallassang, Kabupaten Takalar, pada minggu malam (12/12/2021).

Pertemuan yang dikemas santai tapi serius itu, dalam mendiskusikan dan mendengarkan pemaparan langsung dari Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, Ir. H. Mohammad Firdaus Dg Manye, MM, berlangsung selama 2 jam lebih. Ngopi bareng ini, dihadiri oleh puluhan aktivis yang ada di Takalar.

Selain Ketua IKA HIPERMATA Komisariat Unismuh, Muh. Nur Isra, S.Sos., Ketua HIPERMATA Komisariat Unismuh periode 2021-2022, Syamsul Salam juga hadir dalam pertemuan ini, yang digelar santai sembari menikmati suguhan kopi di Kafe Umbo, Takalar.

Setelah, Mohammad Firdaus Dg Manye memberikan pemaparan dan penjelasan singkat terkait kiprah dan gerakan kepeduliannya dalam membangun Takalar dalam segala aspek, bersama dengan komunitas #SahabatTAKALAR, Muh. Nur Isra, S.Sos yang baru terpilih menjadi Ketua IKA HIPERMATA Komisariat Unismuh mencecar pertanyaan tajam, seputar apa potensi yang dimiliki dan apa yang menjadi tujuan utama sehingga Sosok Profesional dan Pemerhati Takalar ini, ambil bagian dalam memberikan perubahan dan kepedulian untuk membangun di Takalar.

“Alhamdulillah, kami kagum dan senang dengan jawaban beliau dalam pertemuan ini, dan Saya pikir beliau ini sangat cerdas serta memiliki ide ataupun gagasan yang cemerlang, yang kami yakin sosok beliau sangat dinantikan kedepan untuk Takalar lebih baik, dan lebih mensejahterkan masyarakat Takalar, terang Nur Isra.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai namun penuh semangat, banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para aktivis, misalnya tentang pendidikan, kesehatan, umkm, digitalisasi, peluang pemuda dalam pembangunan, infrastruktur serta potensi ekonomi di Takalar.

Selain motivasi tersendiri karena ada amanah dan titipan dari almarhumah Ibunda Mohammad Firdaus Dg Manye sebelum meninggal dunia, untuk segera pulang kampung dan bangun Takalar. Juga menjadi harapan besar membangun Takalar dari berbagai sektor, sehingga langkah awal kami ke Takalar ini, berangkat dari Profesionalisme dan Pemerhati Takalar, tutur M Firdaus Dg Manye dihadapan aktivis.

Diwartakan pula, bahwa kegiatan dialog dan diskusi semacam Ini bukan untuk kali pertama dilakoni Daeng Manye’, namun semenjak komunitas #SahabatTAKALAR  start beberapa waktu lalu setelah resmi dibentuk, sebelumnya Daeng Manye’ juga sudah pernah menjadi narasumber pada acara Milad IKA Hipermata yang dilaksanakan di Taman Kota Takalar beberapa waktu yang lalu.

Mohammad Firdaus Daeng Manye’ juga telah berdialog dan berdiskusi dengan para pelaku UMKM Di Saung D’Luna Resto, dilanjutkan dengan para pelaku dan pengusaha di Cafe Di IFA Resto Galut, kemudian yang terakhir melaksanakan Dialog Dan Temu Akrab dengan Komunitas Petani Tambak Lele, serta para Imam Desa Dan Komunitas Majelis Taklim Se-Galesong Di Cafe Gosp Galesong.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *