298 views

UIT Kerjasama UPA Gelar Klinik Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

KabarSmart.Id || Universitas Indonesia Timur (UIT) bekerjama Universitas Patria Artha (UPA) Gelar Klinik Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat , di Kampus 5 UIT, Jl.Abdul Kadir no.70 Makassar, Rabu 21/10/2020 Kegiatan Klinik Proposal dilaksanakan selama 2 hari tgl 21-22 Oktober 2020.

Kegiatan ini diikuti 4 Perguruan Tinggi yaitu UIT, UPA, UNISMUH, STIK FAMIKA dengan 60 Dosen. Menghadirkan narasumber Pembicara utama Prof.Dr.Ir. Salengke, M.Sc ( Reviewer Nasional Penelitian), Coach Prof.Dr.drg. Muh. Harum Achmad, M.Kes, Sp, KGA(K) (Reviewer Nasional Penelitian), Asmi Citra, S.Pi, M.Agr, Ph.D (Reviewer Nasional Pengabdian Masyakat) Pada acara yang sama Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes melakukan Penandatanganan Kerjasama Universitas Indonesia Timur dengan Universitas Patria Artha, bidang Tri Dharma.

Ketua LPPM UIT Rahmawati, S.Pd, M.Sc mengatakan kegiatan ini merupakan wajib dan menjadi kegiatan rutin dari LP2M UIT, tahun lalu kita juga melaksanakan kegiatan ini, dan merupakan upaya dari strategi kami, bagaimana bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas pada Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang ada di Universitas Indonesia Timur.

Berdasarkan kami melihat bahwa UIT mengalami kenaikan Klaster dan juga UPA, maka kami bersama Ketua LP2M UPA untuk melakukan kegiatan Klinik Proposal ini.

Ini menjadi program kita, mari kita sama-sama membangun untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian yang ada di Universitas masing-,masing dan Sulawesi, kata Rahmawati.

Ketua LP2M UIT, Rahmawati, menyampaikan ucapan berterima kasih ketua LP2M Patria Artha sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.
Kegiatan ini saya harapkan bapak ibu bisa kolaborasi antara UIT dan UPA dalam melakukan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, kata Rahmawati.

Rektor UPA Dr. Bastian Lubis, SE, MM, CFM mengatakan Alhamdulillah hari ini kita mengikuti Klinik Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan ini luar biasa karena yang di klinik biasa orang kritis, mudah-mudahan setelah dua hari mengikuti kegiatan ini sehat semua Universitas Patria Artha (UPA) dengan Universitas Indonesia Timur (UIT), Insya Allah kita melakukan kerjasama untuk melakukan penelitian.

Alhamdulillah Universitas Patria Artha sudah diakui seluruh Indonesia sebagai saksi ahli kerugian negara, kata Bastian. Rektor UIT Dr.Andi Maryam, S ST, SKM, M.Kes mengatakan Alhamdulillah hari ini kita laksanakan Klinik Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan sekaligus mengadakan kerjasama Universitas Indonesia Timur dengan Universitas Patria Artha, ini merupakan suatu langkah yang bagus di laksanakan.

Rektor UIT, mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan dapat terlaksana dengan baik, saya berharap mudah-mudahan tahun ini baik dosen Universitas Patria Artha maupun Universitas Indonesia Timur bisa lolos 100 persen itu harapannya kita, Insya Allah bisa kita capai, kata Andi Maryam Rektor UIT Dr.Andi Maryam, S ST, SKM.M.Kes mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama Universitas Patria Artha sudah berkenan bersama kita Universitas Indonesia Timur.

Mohon maaf jika sekiranya dalam dua hari pelaksanaan terdapat hal-hal yang kurang menyenangkan sebagai manusia biasa tentu segala kekurangan tidak luput kehilafan.

Kegiatan ini di hadiri Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes, Rektor UPA Dr, Bastian Lubis, SE, MM, CFM, Ketua LP2M, Rahmawati, S.Pd, M.Sc, Ketua LP2M Dr.Nurmiati, SP, MM, M.Si, Dekan, Dosen, Peserta Klinik Proposal. (Humas UIT/Beddu Lahi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *