755 views

Menikmati Lezatnya Kue Putu Cangkir Sepanjang Nipa Nipa Manggala

Kabar Smart.id – Kota Makassar terkenal dari dulu akan aneka wisata kulinernya. Selain coto, konro dan pisang eppe, ada juga kue tradisional yang khas asli Makassar yaitu Putu cangkir.

Kue yang satu ini sangat digandrungi warga Makassar. Putu cangkir sangat cocok jika disajikan dan disantap pagi maupun sore hari.

Bentuk kue ini unik jika dilihat menyerupai cangkir, yang lebih ngangenin adalah rasanya yang bervariasi. Putu cangkir sangat cocok disandingkan penyajiannya dengan secangkir kopi atau sarabba.

Kue putu cangkir terbuat dari tepung beras ketan, di dalamnya berisi parutan kelapa dan gula. Jajanan khas ini memiliki empat macam warna; putih, hijau, cokelat dan ungu.

Jika sobat traveling ke Makassar jangan lupa mampir untuk mencicipinya, dijamin bakal ketagihan. Untuk mendapatkan kue ini sobat tak perlu repot, datang saja ke daerah Nipa-nipa kelurahan Manggala jalan poros menuju SDIT Smart School Makassar.

Daerah Nipa-nipa ini terletak tidak jauh dari pusat kota tepatnya di kecamatan Manggala. Nah jika sobat ingin berkunjung ke sini cukup membuka google maps saja ya. Disepanjang jalan ini sobat akan dapatkan banyak kios yang menjajakan kue Putu cangkir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *