735 views

Bangpim Gelora Sulsel: API Siap Menjadi Inkubator Peradaban

Kabar Smart.id – Makassar, Partai Gelora Indonesia memang terbilang masih baru dikancah perpolitikan nasional. Akan tetapi jika dilihat dari program dan gagasannya dalam membangun peradaban Indonesia partai ini memiliki konsep yang jelas dan matang.

Partai dengan lambang gelombang ini memiliki selogan Menjadi Kekuatan Lima Besar Dunia, sangat konsen pada pengembangan kapasitas para kadernya.

Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Hambali, SE sebagai Ketua Bidang Pengembangan Dan Pelatihan Kepemimpinan (Bangpim) DPW Gelora Sulsel saat pembukaan rapat bidang di kantor DPW Gelora Sulsel.

Dalam sambutannya Hambali mengatakan jika kader partai dan para pengurus maupun funsionaris harus siap untuk menjadi pemimpin. Maka kita akan fokus menyiapkan sarananya berupa pelatihan dan proses pengkaderannya. “Fokus kita adalah pelatihan pengembangan para kader baik struktur maupun fungsionaris partai , menyiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan yang siap berkolaborasi” ujarnya.

Program ini diberi nama API (Akademi Pemimpin Indonesia). Menurut Hambali melalui API diharapkan bisa menjadi wadah sebagai inkubator calon pemimpin. “Terbentuknya Akademi Pemimpin Indonesia adalah sebagai inkubator peradaban kepemimpinan Indonesia” tambahnya.

Target dari Bangpim Gelora Sulsel adalah terbentuknya kepengurusan API (Akademi Pemimpin Indonesia) rampung disetiap DPD Gelora Kabupaten/Kota se-Sulsel sebelum Desember 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *