502 views

Dipercaya Bisa Tambah Imun, Janda Bolong Harganya Meroket

Kabar Smart – Siapa yang tidak kenal dengan Janda Bolong, tanaman hias yang satu ini lagi viral. Banyak ibu ibu lagi gandrung mendadak jadi hobi menanam tanaman hias ini.

Sebagian masyarakat beranggapaan jika memelihara tanaman hias, apalagi saat pandemi bisa membuat hati bahagia. “Jika kita bahagia maka imun kita otomatis akan naik” ujar Fitriyah pehobi tanaman hias.

Inilah alasannya mengapa banyak para ibu ibu mencari dan berburu tanaman hias yang satu ini. Selain mitosnya bisa membuat Bahagia juga dipercaya dapat menambah imunitas. Nah setidaknya ada 3 jenis tanaman Janda Bolong yang perlu anda ketahui.

Monstera Obliqua

Jenis ini yang langka dan paling mahal, dikarenakan daunnya tipis dan lubang di setiap daun sangat banyak. Wajar jika jenis ini dibandrol hingga 120 juta untuk tiap 3 helai daun.

Monstera Adansonii Veriegata

Janda Bolong jenis ini masuk di level kedua dari segi harga. Jenis ini sudah mengalami mutasi gen sehingga dari warna agak berbeda dengan yang asli yaitu antara hijau dan putih. Selain itu lubang di setiap daunnya agak sedikit. Wajar saja jika jenis ini dibandrol antara 45 – 90 juta tiap 3 helai daunnya.

Monstera Adansonii Full Berdaun Hijau

Jenis ini yang banyak dijumpai, motif bolong pada daunnya tidak terlalu banyak dan tanaman ini bisa merambat. Dari segi harga ini paling murah hanya dibandrol antara 20 – 100 ribu.

Itulah beberapa jenis dari tanaman Janda Bolong, dengan demikian setidaknya kita tidak salah dalam membeli. Pelajarilah jenis jenisnya sebelum membeli agar kebahagiaan kita sepadan dengan besar uang yang telah kita keluarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *