343 views

Gaptek, Seorang Guru Mengirim Video Tak Senonoh ke Group WA Kelas

Kabar Smart- Serasa disambar petir, begitulah yang dirasakan oleh Wali Murid di Bangli, Bali. Hal tersebut dikarenakan anak-anak mereka mendapat kiriman video mesum di group Whatsap (WA) kelas. Wali murid semakin geram dan murka, karena yang mengirim video tersebut adalah salah satu gurunya. Peristiwa memalukan tersebut terjadi di SD Desa Bantang, Kecamatan Kintamani.

“Guru tersebut telah dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, I Nengah Sukarta, Senin (12/10/2020).

Kejadian tersebut bermula ketika kelas tiga mengikuti pembelajaran via daring, Sabtu 10 Oktober 2020. Ketika sedang berlangsung pelajaran via aplikasi group WA kelas , murid-murid tiba-tiba menerima video yang dikirimkan oleh gurunya. Setelah dibuka, ternyata video tersebut berkonten pornografi.

Hal itu membuat orang tua siswa marah ketika mendapat pengaduan dari anaknya dan langsung menyampaikan protes ke pihak sekolah.

Dari hasil pemeriksaan, oknum guru itu mengaku salah mengirim video ke group WA, pungkas Sukarta.

“Yang mau dikirim adalah video tentang materi menggambar. Tapi justru yang terkirim adalah video orang dewasa,” sebutnya.

Ketika mengetahui bahwa file video yang dikirimnya salah, oknum guru tersebut jadi panik dan tidak bisa menghapus video yang dikirimkan. Parahnya, oknum guru tersebut ternyata tidak menguasai IT alias Gaptek.

Berdasarkan kesepakatan, kasus ini telah diselesaikan berdasarkan kekeluargaan, tegas Sukarta. “Yang bersangkutan telah meminta maaf kepada wali murid,” pungkasnya. (KW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *