173 views

FKUB Sulsel: Moderasi Beragama dan Pancasila Sebagai Ideologi Negara, Perlu Ditanamkan!

|| Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Sulsel Prof. DR. H. ABD. Rahim Yunus, MA bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus bangga dengan lahirnya Pancasila sebagai Ideologi Negara yang merupakan sarana pemersatu masyarakat guna bersosialisasi baik dalam kehidupan beragama.

Perlunya menjalin silaturahmi dengan semua pihak dalam hal Ini pihak TNI/Polri, Pemerintah, Tokoh – Tokoh serta ormas lainnya terkait dengan penerapan nilai – nilai dasar Pancasila dengan harapan rakyat Indonesia bisa hidup dalam sebuah Negara yang plural dari segi suku, agama maupun golongan.

FKUB harus mampu menanamkan bahwa agama saudara dalam kemanusiaan, oleh karenanya sebagai Ummat beragama diperlukan penanaman moderasi beragama dalam kehidupan sehari – hari dalam naungan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Perbedaan bukan menjadi alasan untuk perpecahan, justru perbedaan ini harus menjadi alat pemersatu yang lebih kokoh. Untuk memperkokoh rasa persatuan dan cinta tanah air dalam kehidupan sehari-hari, perlu ditanamkan sejak dini dan terus menerus.

Ditempat yang sama AKP. Abdullah To, Pawali,SH,MH (Kanit 5 Subdit Politik) Dit Intelkam Polda Sulsel, melalui berbagai program dan kegiatan yang mengarah pada penegakan hukum yang berlandaskan nilai-nilai kemanusiaan yang tertuang dalam ideologi Pancasila. Proses penegakan hukum yang dijalankan oleh Polri akan dapat mempercepat implementasi nilai-nilai kemanusiaan di tengah masyarakat sehingga akan dapat mendukung Kamdagri yang kondusif dengan menggandeng Pemerintah, FKUB, Kemenag, Tomas, Toga, Toda, Ormas dan seluruh element Masyarakat lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *