387 views

Tim Pelaksana Supervisi Satuan BP-PAUD Kunjungi TK IT Smart School Makassar

Kabarsmart.id_|| Kunjungan langsung oleh tim pelaksana supervisi satuan BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan ke Sekolah TK IT Smart School Makassar sebanyak dua kali mempersiapkan proses menuju akreditasi sekolah yang terletak di Jl. Pemimpin No. 1 Komplek SIT, Manggala, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90562. (5/10/2021).

Dalam kunjungan tim pelaksana supervisi satuan BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan ini, disambut langsung oleh Kepala Sekolah TK IT Smart School Makassar, Astriana Agus, S.Pd bersama guru dan staff diantaranya Ibu Guru Hasni, S.Pi, Jumiarti SH, Nurliana SH, dan Nurhayati Bani, S.Pi.

Kunjungan tim pelaksana supervisi satuan BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan yang sudah kedua kalinya itu, dalam rangka upaya tim pelaksana dalam mempersiapkan akreditasi sekolah TK IT Smart School Makassar sebagai syarat untuk bisa mengikuti tahapan akreditasi sekolah.

Astriana Agus, S.Pd dalam keterangannya, “Pak Agus Rahmadan tadi telah menjelaskan kepada kami banyak hal dan yang paling utama beliau menekankan untuk melengkapi 8 standar pendidikan serta banyak memberikan kami arahan mapun bimbingan dalam menghadapi akreditasi nantinya,” terang Kepsek TK IT Smart School Makassar yang akrab disapa Bu Astri’.

Adapun kedelapan standar pendidikan nasional tersebut adalah:

  1. Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak;
  2. Standar Isi;
  3. Standar Proses;
  4. Standar Penilaian;
  5. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan;
  6. Standar Sarana dan Prasarana;
  7. Standar Pengelolaan; dan
  8. Standar Pembiayaan.

Ketua Yayasan Kami Peduli Bangsa, Muh. Yasin ditempat terpisah mengucapkan terimah kasih atas kunjungan tim pelaksana supervisi satuan BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan ke sekolah TK IT Smart School yang juga telah banyak memberikan arahan dan petunjuk serta bimbingan kepada pihak manajemen sekolah untuk bisa mengikuti akreditasi sekolah nantinya, tuturnya.

Tim pelaksana supervisi satuan BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Agus Rahmadan yang berkunjung dari siang hingga sore itu, menekankan agar pihak sekolah melengkapi 8 standar pendidikan nasional tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *