463 views

Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Membuka Sekolah Gratis

Elvira Devinamira (Foto : Instagram @elviraelph)

Kabar Smart – Salah satu dampak dari pandemi Covid 19 pada sektor pendidikan adalah semua siswa diharuskan mengikuti kegiatan pembelajaran secara online dari rumah.

Hal ini yang membuat Aktris sekaligus Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira menunjukkan keprihatinannya terhadap anak-anak yang tidak bisa mengikuti sekolah online dengan membuka sekolah gratis bagi beberapa siswa yang berlokasi di kampung eks lokalisasi kremil Surabaya.

Bantuan yang diberikan berupa smarphone, kuota dan makanan ringan. Menariknya, Elvira mengajak serta sang adik Shafira Novianti, ibunda Henida Prabawati dan ketua Komunitas Tolong Menolong Daniel Lukas Rorong untuk bersama-sama merealisasikan niat baiknya ini.

Saat ini sekolah tersebut menampung 4 sampai 5 siswa saja karena dana yang Elvira gunakan merupakan murni dari tabungan Elvira dan adiknya.

“Kita sebisa mungkin dan semampunya. Jujur saat ini tidak ada donatur dan investor. Semua murni dari tabunganku dan adikku.” ungkap Elvira yang dikutip dari Liputan6.com

Ketika ditanya tentang alasannya membuat sekolah gratis, Elvira memiliki jawaban yang kuat. “Edukasi itu sangat dibutuhkan bagi generasi penerus. Mereka harus tetap sekolah. Pendidikan adalah hak mereka. Semoga semakin banyak yang terketuk untuk menolong anak Indonesia lainnya.” Tutur Elvira yang dikutip dari Liputan6.com (dra)

Elvira bersama sang adik Shafira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *