451 views

Pembelajaran Adaptif Masa Pandemi, Smart School Terapkan Di Makassar

KabarSmart.id_ Pembelajaran adaptif merupakan pembelajaran interaktif yang mana siswa diberikan petunjuk oleh guru, setelah guru menyediakan program pembelajaran secara adaptif yang disesuaikan dengan hasil dan kemampuan siswa selama proses pembelajaran.

Disamping itu juga, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), mengembangkan sistem pembelajaran adaptif di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

“Ini penting guna mencetak para guru yang mampu beradaptasi dengan baik dalam bekerja maupun belajar secara lebih kreatif dan inovatif di masa pandemi,” kata Ma’ruf saat memberikan sambutan pada Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Peran LPTK, dalam siaran pers pada hari Rabu (7/10/2020) lalu, yang dilansir oleh liputan6.com.

Foto : Kepala Sekolah TK IT Smart School Makassar, Astriana Agus,S.Pd saat berada diruangannya.(13/10/2020)

Menyikapi hal tersebut, Kepala Sekolah TK IT Smart School Makassar, Ibu Astriana Agus,S.Pd mengungkapkan bahwa saat ini kami dari pihak civitas Sekolah SIT Smart School telah melewati tahap ujian tengah semester.

Sehingga kami dari pihak sekolah terus melakukan penyesuaian dalam bentuk pembelajaran adaptif sebagai upaya dalam mempertahankan serta mewujudkan pendidikan yang berkarakter maupun belajar lebih kreatif dan inovatif kendati kita masih dalam kondisi pandemic covid-19, jelasnya.

Lanjutnya, Astriana Agus,S.Pd berharap semoga pembelajaran adaptif ini bisa efektif dan kita juga berharap semua semoga pandemic ini secepatnya berakhir, sehingga proses pembelajaran dalam kondisi normal dapat tercipta kembali, harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *