280 views

Aksi 1310 Tolak UU Omnibus Law, Polri Siap Amankan Ibu Kota

Kabar smart – Demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja hingga kini masih banyak terjadi di beberapa daerah. Rencananya hari ini (Selasa 13/10/20) akan ada aksi serupa yang di selenggarakan oleh beberapa ormas.

Selain Buruh dan Mahasiswa yang tergabung dalam unjukrasa menolak Omnibus Law, ternyata banyak juga ormas yang terlibat.

Rencananya aksi demonstrasi yang akan di gelar hari ini diberi tajuk Aksi 1310 Tolak UU Ciptaker/Cilaka. Unjukrasa kali ini diadakan oleh Aliansi Anak Anti Komunis atau ANAK NKRI bersama alumni PA 212 dan FPI.

Menghadapi aksi demonstrasi yang akan diadakan hari ini, Kapolda Metro Jaya akan menyiapkan pasukan gabungan antara TNI-POLRI untuk pengamanan.

Ketika ditanya berapa jumlah personel yang akan disiapkan, menurut Irjen Nana Sudjana pihaknya akan menyesuaikan jumlahnya. “Intinya kami menyesuaikan dengan jumlah massa, untuk hal ini anggota TNI dan Polri sudah siap mengamankan aksi unjukrasa. Kami akan kawal. Kami akan amankan” ujar Nana.

Dalam hal ini Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya telah menggelar apel bersama dalam rangka pengamanan Ibu kota pada Senin pagi kemarin (12/10/20). TNI – Polri telah melaksanakan simulasi pengamanan dan pencegahan guna memudahkan ketika nanti terjadi aksi penyusup yang berbuat tindakan anarkisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *