353 views

Manfaatkan Pameran Di Turki, UMKM Harus Naik Kelas

Kabar smart.id – Hubungan dagang antara Indonesia dan Turki sangat baik, tercatat sepanjang tahun 2020 nilai perdagangan antar ke dua negara mencapai 958.400 dollar Amerika atau setara 13,5 milliar rupiah.

Pada bulan November tahun ini rencananya kedua negara akan melaksanakan pameran lintas sektor antara Indonesia dan Turki ( MUSIAD Expo).

Dalam pameran kali ini pemerintah akan melibatkan sekitar 29 UMKM dari Indonesia. Diharapkan dari acara ini, para pelaku UMKM dapat mengenalkan sekaligus mempromosikan produk mereka seperti; makanan olahan, kosmetik, pertanian dan lainnya.

Selain melibatkan UMKM dari Indonesia, pihak KJRI Istanbul juga melibatkan para pelaku usaha diaspora Indonesia di Turki.

Dalam keterangan tertulisnya KJRI Istanbul mengatakan, Sabtu, konjen Imam As’ari menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan dengan mengikuti pameran ini para UMKM bisa naik kelas.

“Momentum MUSAID Expo ini diharapkan dapat meningkatkan ekspor produk UMKM melalui penetrasi pasar dan membangun jejaring kerja sama kemitraan dan kolaborasi dengan pengusaha Turki” ujarnya.

Acara ini akan berlangsung empat hari dari tanggal 18 – 21 November 2020 di gedung TUYAP Istanbul Turki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *