366 views

Fenomena Aneh! Ratusan Paus Terdampar di Sri Langka

Kabar smart.id – Fenomena terdamparnya ikan paus belakangan ini sering terjadi. Ikan dengan ukuran besar yang hidup berkelompok, biasanya lebih banyak menghabiskan waktunya di area laut dalam.

Akan tetapi ratusan ikan paus yang terdampar di perairan dangkal di beberapa negara menjadi fenomena aneh. Di Sri Langka ratusan hewan mamalia ini terdampar baru-baru ini di pantai.

Angkatan Laut Sri Langka mengatakan, bahwa ada sekitar 100 (seratus) ekor ikan paus terdampar di pantai barat daya pulau dan telah diselamatkan.

Di selatan ibu kota Kolombo tepatnya di pantai Panadura, angkatan laut dibantu warga sekitar berupaya mendorong anak ikan paus agar ke tengah laut. Hal ini dilakukan, supaya ikan tersebut bisa kembali ke habitatnya.

“Kami mendorong semuanya tadi malam, sekitar 100 hingga 120 ikan paus” kata Indika de Silva kapten angkatan laut kepada Reuters Selasa waktu setempat.

Seorang nelayan setempat membenarkan kejadian ini, bahwa saat memancing di malam hari melihat paus terdampar. “Saya sedang memancing, ketika saya melihat petak gelap dan sekitar 100 ekor (paus) terdampar. Kami telah mendorong sebanyak yang kami bisa untuk kembali ke laut” kata Ipul Ranjith

Dalam upaya penyelamatan ini, setidaknya ada 4 (empat) ekor paus yang mati. Bagi para ilmuwan kasus terdamparnya ikan paus di perairan dangkal dengan jumlah yang tidak sedikit, masih menyisakan meisteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *