194 views

Wakil Ketua JOIN Takalar, Ajak Warga Lawan Berita Hoaks Soal Pilkades Di Takalar

|| Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan serentak 49 Desa di Kabupaten Takalar pada tanggal (17/11/2021). Menjadi perhatian bagi beberapa titik di masyarakat yang akan melaksanakan perhelatan pesta demokrasi memilih pemimpin di Desa.

Demokrasi merupakan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang diterapkan di Indonesia, sistem ini begitu menjunjung tinggi aspirasi yang diutarakan oleh rakyat. Pemilihan kepala desa yang dilakukan di masing-masing daerah merupakan perwujudan dari adanya demokrasi yang dilakukan oleh rakyat.(15/11/2021)

Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kabupaten Takalar melalui Wakil Ketua JOIN Takalar, Farid Syafry mengatakan bahwa “Keberhasilan penyelenggaraan pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia, pengamanan. Mari jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan yang ada,”.

Wakil Ketua JOIN Takalar, Farid Syafry juga mengingatkan agar para kades yang dilantik berjiwa besar dan tidak boleh mengkotak-kotakan, terlebih dengan yang tidak memilihnya, jangan ada lagi lawan politik, namun sebaliknya harus menghimpun persatuan, sambil mengutip tagline presiden; “Bersatu Untuk Maju”. Para kepala desa juga diminta untuk Iebih profesional dan mempelajari Undang-Undang Desa dan segala peraturan perundang-undangan lainnya. “Lakukan konsolidasi dengan Perangkat desa, karang taruna dan perangkat lainnya,” kata Farid.

“Jangan ada upaya memberi informasi hoaks yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memecah belah,” kata Farid lagi.

“Pilkades bertujuan melahirkan kades amanah. Insya Allah pilkadesnya yang baik dan jujur akan menghasilkan pemimpin yang amanah. Untuk itu tegakkan aturan, hindari politik uang dan cara-cara yang tidak benar,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *