347 views

Unik!!! Soju Halal Buat Kamu Pencinta Korea

Kabar Smart – Bagi kalian penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “Soju”. Minuman khas asal Korea Selatan ini seringkali menghiasi setiap scene di drama yang anda tonton. Soju merupakan minuman yang dibuat dari hasil fermentasi beras, ubi, maupun gandum.

Kepopuleran minuman ini membuat masyarakat Indonesia ramai memperbincangkannya di media sosial. Apalagi baru-baru ini masyarakat Indonesia merilis produk minuman lokal yang diberi nama “Soju Halal”.

Banyak warganet yang dibuat kebingungan soal kebenaran minuman ini, apalagi dari segi kemasannya yang menggunakan botol berwarna hijau itu hampir sama dengan Soju asal negeri ginseng tersebut.

Tidak hanya itu, penggunaan nama “Soju” pada produk minuman tersebut menjadi bahan perdebatan netizen. Meskipun demikian tak sedikit netizen justru mengapresiasi kreatifitas dari minuman tersebut.

Adanya kontroversi tersebut membuat Rinda Aldiyanti yang merupakan salah satu penjual produk Soju Halal itu memberikan klarifikasi bahwa memang benar adanya produk Soju yang halal namun tentunya dari segi kandungannya berbeda. Buntut dari kontroversi tersebut, produk Soju Halal pun berganti nama menjadi Mojiso (Mojito Soju).

Dilansir dari detik.com, Rinda menjelaskan bahwa Soju yang dibuat dengan temannya 100% berbeda dengan Soju yang berasal dari Korea Selatan. Rinda dan Sovi menggunakan bahan seperti syrup, perisa buah, sparkling water, dan daun mint.

“Yang ngebedain nggak ada alkoholnya. Ini bukan fermentasi, kalau soju asli kan fermentasi dari beras atau ubi gitu. Kalau ini itu emang isinya mojito, jadi sparkling water sama ada rasa buah-buahan,” ungkapnya.

“Kalo soal rasa kita nggak tahu bedanya, karena kita nggak pernah coba Soju asli Korea. Dan untuk embel-embel biar masih ala-ala Korea makanya namanya Mojiso terus nanti kita kasih tulisan Korean Sparkling Water,” tambahnya.(DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *