320 views

Garuda Muda Menang Besar Dalam laga Uji Coba Melawan Hadjul Split

Kabar Smart – Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan dalam uji coba untuk persiapan kompetisi terbesar diseluruh dunia. Kali ini Timnas U-19 menjajal tim asal Kroasia Hadjul Split selasa 20/10/20 Sore hari WIB di Stadion Sloga Mravince , Split.

Pertandingan baru berjalan 5 menit garuda muda mendapat peluang emas, dimana pemain lincah timnas muda Supriadi berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun tembakan Supriadi masih belum bisa membobol gawang dari Hadjul Split.

Pertandingan yang sangat menarik karena kedua tim saling menyerang. pada menit kedelapan kini tim Hadjul Split balik menyerang. Filip Cuic mendapatkan ruang bebas dalam melepaskan tembakan ke kotak penalti Garuda Muda. Bola meluncur deras ke sudut tiang jauh, namun masih melebar dari gawang M. Adisatryo. Hadjul Split juga mendapatkan peluang emas pada menit ke-12 kali ini Madzid Sosic memberikan ujian kepada penjaga gawang Indonesia dengan melepaskan tendangan keras dari jarak dekat namun Adisatryo dengan sigap menepis bola tersebut.

Timnas Indonesia mencoba keluar dari tekanan, alhasil pada menit ke-19. Bagas Khaffa berhasil membobol gawang Hadjul Split. Berawal dari serangan cepat Witan Sulaiman memberikan assist kepada Bagas Khaffa, kemudian melepaskan tendangan yang keras dari sudut kiri gawang Hadjul Split.

Garuda Muda hampir menambah gol melalui tembakan terukur dari Beckham Putra kearah gawang Hadjul Split pada menit ke-31, tapi bola dihalau oleh Ivan Brdar sehingga tidak ada tambahan gol.

Dua gol selanjutnya untuk Timnas Indonesia di dapatkan dari titik penalti. Pertama menit ke-48 setelah Brdar melanggar Saddam Gaffar. Pratama Arhan menjadi eksekutor dan berhasil membawa Garuda Muda Unggul 2-0. Kemudian pada menit ke-53 Domagoj Goreta menyentuh bola dengan tangannya dan diganjar kartu merah. Kali ini yang menjadi eksekutor adalah Beckham Putra dan berhasil menambah gol untuk Timnas Indonesia skor menjadi 3-0.

Unggul 3 gol dari Hadjul Split, Garuda Muda tidak menurunkan intensitas serangannya. Shin Tae Young (Pelatih Timnas Indonesia) terus memberikan intruksi kepada anak asuhnya agar terus menekan. Apalagi Timnas Indonesia Unggul Pemain dari tim asal Kroasia tersebut.

Pada menit ke-78 Timnas Indonesia menambah gol dari Jack Brown yang berhasil lepas dari kawalan bek Hadjul untuk menyambut bola sodoran. Brown dengan mudah melepaskan tendangan menggunakan punggung kakinya untuk merobek gawang dari Brdar. Skor menjadi 4-0 untuk Timnas Indonesia.

Dengan keunggulan Pemain Indonesia membuat lawan semakin kesulitan untuk membuat gol balasan. Skor 4-0 bertahan hingga waktu babak kedua habis.

Line Up Timnas Indonesia U-19

M. Adisatryo; Rizky Ridho, Elkan Baggot, Pratama Arhan, Bagas Kaffa, Witan Sulaiman, M. Supriadi, Kelana Mahessa, Irfan Jauhari, Saddam Gaffar, Beckham Putra.

Line Up Hadjul Split

Karlo Covic (Ivan Brdar 28), Luka Zelalic, Domagoc Goreta, Antonio Jerkovic, Petar Vuko, Domimik Ravlic, Lovre Vukovic, Ben Wolozsyn, Filip Cuic, Madzid Sosic, Niko Mihalinec

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *