582 views

Breafing Pagi, Menjaga Semangat Civitas Smart School

Kabar smart.id – Dimasa pandemi seperti ini proses belajar mengajar via daring (online) menjadi pilihan utama. Di Makassar baik sekolah negeri maupun swasta, dari tingkatan TK hingga SMA semua pembelajaran melalui jarak jauh.

Boleh dibilang tidak ada sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah selama masa pandemi, karena ini merupakan aturan dari dinas pendidikan Makassar.

Tidak terkecuali Smart School Makassar, seluruh pembelajarannya via daring (online) dengan menggunakan media aplikasi seperti zoom, google meet, YouTube dan lainnya. Hal ini membuat pertemuan antara guru, civitas dan siswa sangat terbatas.

Terbatasnya waktu dan frekuensi pertemuan antar civitas, dapat berimbas menurunnya semangat mereka. Untuk memupuk semangat para civitas di lingkungan Smart School Makassar, maka setiap pagi dilakuan breafing ditiap unitnya.

Breafing pagi para civitas dipimpin langsung oleh pimpinan unit masing-masing. Tentu saja tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan.

Civitas Smartschool

Menurut Kariadin, SE. kepala sekolah SD Smart School Makassar, jika breafing ini bertujuan memperbaharui semangat para guru sekaligus jadi bahan evaluasi pembelajaran. “Kami melakukan breafing tiap pagi sebelum mengajar, agar semangat guru-guru tetap terjaga. Semangat itu penting” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Astriana Agus, S.Pd. kepala sekolah TK Smart School, bahwa dengan breafing kami dapat menciptakan semangat mengajar kepada siswa. “Breafing pagi itu penting, dengan ini kami para guru bisa saling menyemangati dan semangat belajar itu kita yang harus ciptakan”.katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *