298 views

Bio Farma Tetapkan Harga Vaksin COVID-19 Per Dosis

Kabar Smart.id – Banyaknya pemberitaan tentang harga Vaksin COVID-19 yang berbeda beda perdosisnya, membuat masyarakat menjadi bingung berapa sebenarnya harga pastinya.

Menanggapi hal ini Direktur Utama Bio Farma Indonesia Honesti Basyir memberikan keterangan resminya, Selasa di Jakarta. “Kisaran harganya 200 ribu” ujarnya.

Adanya informasi jika Sinovac (perusahan mitra) telah bekerjasma dengan Brazil akan menjual dengan harga 1,96 dolar AS per dosis, Honesti juga telah mengklarifikasi bahwa info itu tidak benar.

Honesti menambahkan jika pihak Sinovac telah berkirim surat resmi ke Bio Farma mengenai hal itu. “Informasi harga Vaksin COVID-19 di Brazil, telah kami klarifikasi ke pihak Sinovac, dan mengenai harga 1,96 dollar AS per dosis pun itu tidak tepat” katanya.

Dalam surat resminya yang disampaikan oleh pihak Sinovac, menurut Honesti jika penentuan harga Vaksin COVID-19 ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan diantaranya adalah biaya investasi studi klinis.

Pada intinya Bio Farma tetap komitment akan membantu masyarakat dan pemerintah dalam hal penyedian Vaksin COVID-19. “Intinya Bio Farma berkomitmen mendukung upaya pemerintah menghadirkan Vaksin COVID-19 dengan harga yang terjangkau untuk memberi perlindungan bagi penduduk Indonesia” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *